Rabu, 30 November 2016

5 Pantangan Makanan Untuk Penderita Tuberkulosis

 5 Pantangan Makanan Untuk Penderita Tuberkulosis



Di dalam proses penyembuhan suatu jenis penyakit selain dengan cara melakukan pengobatan yang intensif ada faktor yang harus diperhatikan yakni dari faktor pola hidup yang sehat dan pola makanan yang teratur.Begitu juga dalam proses penyembuhan penyakit TBC ( Tuberkulosis ) ini , melakukan hidup sehat dengan cara melakukan tindakan pengobatan dan juga melakukan pola hidup yang sehat dan teratur terutama di dalam mengkonsumsi sebuah makanan.Untuk orang yang saat ini sedang mengalami keluhan penyakit tuberkulosis ada 5jenis pantangan makanan yang sebisa mungkin harus di hindari.Berikut ini adalah jenis makanan yang harus di hindari :

  1. Gula Halus dan gula olahan. Penderita Penyakit TBC harus menghindari makanan yang menggunakan gula halus atau dari gula olaha, seperti pada makanan : roti putih, gula putih, sereal, dan makanan manis seperti kue dan puding
  2. Saus yang kaya akan natrium dan gula. Kita bisa menjadikan saus apel dan saus cranberry sebagai solusi alternatifnya.
  3. Teh dan kopi. Mungkin ada yang bertanya, mengapa teh dan kopi tidak boleh dikonsumsi oleh seseornag yang memiliki keluhan penyakit TBC. Hal ini karena kopi dan teh mengandung kafein, sedangkan kafein adalah stimulan TBC. Tapi menurut University of Maryland Medical Center, teh hijau bebas dari kafein dan dapat dapat dijadikan sebagai minuman pengobatan untuk membantu mengatasi penyakit TBC, karena mengandung antioksidan.
  4. Acar. Acar harus dihindari oleh penderita TBC. Acar banyak mengandung banyak natrium. Karena asupan pada penderita penyakit TBC harus dibatasi, sebaiknya 1-2 ons acar mengandung 850 miligram natrium
  5. Alkohol. Penderita penyakit TBC dilarang keras mengkonsumsi minuman beralkohol, karena itu akan semakin memperparah penyakit TBC yang diderita.
Melakukan pola hidup yang teratur dengan cara menghindari beberapa pantangan makanan di atas sangatlah penting bagi orang yang mengalami keluhan penyakit tuberkulosis ini , hal itu dikarenakan ketika anda sedang melakukan tindakan pengobatan tingkat kesembuhannya dapat tercapai secara maksimal dan tuntas.

Baca juga artikel kami lainnya : cara menyembuhkan tuberkulosis secara alami

Namun pada kesempatan ini pula selain kami memberikan informasi mengenai 5 pantangan makanan untuk penderita tuberkulosis , ada pula anjuran beberapa jenis makanan yang boleh untuk dikonsumsi.Berikut ini adalah beberapa makanan dianjurkan untuk penderita tuberkulosis :

  1. Makanlah berbagai macam buah segar dan sayuran setiap hari, tetapi tetap dalam jumlah kalori yang direkomendasikan dokter.
  2. Pilih sayuran yang berbeda dari berbagai jenis seperti sayuran hijau tua, sayuran berwarna oranye, kacang, dll.
  3. Susu atau produk susu harus dikonsumsi setidaknya 3 kali sehari.
  4. Kalsium dalam susu sangat penting dalam membangun kesehatan tulang pasien TBC.
  5. Untuk produk daging, pilihlah daging tanpa lemak atau rendah lemak. 10 persen asupan kalori harian harus berasal dari lemak jenuh dan sekitar 200 mg kolesterol.
  6. Jagalah asupan total lemak dan minyak antara 25 - 30 persen kalori harian. Sebagian besar lemak harus berasal dari lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal yang ditemukan dalam makanan seperti ikan, kacang-kacangan dan minyak sayur.
  7. Makanlah berbagai macam makanan yang kaya protein seperti kacang-kacangan dan biji-bijian.
  8. Makanlah makanan kecil sepanjang hari dengan rentang waktu yang singkat. Pastikan agar tubuh mendapat cukup asupan cairan dan garam dalam makanan.
  9. Makanan untuk pasien TB harus sederhana, dipersiapkan dengan baik dan mudah dicerna. Makanan yang lebih berat baru dapat diberikan kepada pasien setelah kondisinya sangat membaik. 
Itulah informasi mengenai 5 pantangan makanan untuk penderita tuberkulosis , semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi anda yang saat ini sedang mengalami keluhan penyakit tuberkulosis.Terus semangat di dalam mencapai proses penyembuhannya.




  1 komentar:

Pengelola

Hubungi kami via sms 082.240.549.625 atau via BBM 29F5FC56

Transfer Pembayaran


Cara Pemesanan Obat Kuat Vig Power Capsule



OBT-VPC : Jumlah Pemesanan : Nama : Alamat : No.Hp/Telp rumah anda :
 
Kirim ke 082.240.549.625

Cara Pemesanan Obat Herbal Maag Dan Lambung


OBT-GHT: Jumlah Pemesanan : Nama : Alamat : No.Hp/Telp rumah anda :
 
Kirim ke 082.240.549.625

Cara Pemesanan Obat Herbal Pelangsing


OBT-SLC : Jumlah Pemesanan : Nama : Alamat : No.Hp/Telp rumah anda :
 
Kirim ke 082.240.549.625

Cara Pemesanan Obat Herbal Jantung Cardio Power


OBT-CP : Jumlah Pemesanan : Nama : Alamat : No.Hp/Telp rumah anda :
 
Kirim ke 082.240.549.625

Cara Pemesanan Obat Herbal Eye Care Softgel


OBT-EYE : Jumlah Pemesanan : Nama : Alamat : No.Hp/Telp rumah anda :
 
Kirim ke 082.240.549.625

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget